Napak Tilas 56 Tahun Perjalanan Bappeda Provinsi DKI Jakarta Napak Tilas 56 Tahun Perjalanan Bappeda Provinsi DKI Jakarta

Napak Tilas 56 Tahun Perjalanan Bappeda Provinsi DKI Jakarta

Jakarta (24/07). Dirgahayu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi DKI Jakarta yang ke-56. 

 

Bertempat di gedung Pola, komplek Balaikota DKI Jakarta, Senin 22 Juli 2024 perayaan syukuran hari ulang tahun Bappeda DKI Jakarta ke 56 digelar.



 

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Bappeda provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania beserta jajaran pegawai Bappeda dan Suku Badan Perencanaan Daerah provinsi DKI Jakarta.

 

Dalam sambutannya Atika kembali mengingatkan pentingnya peran Bappeda dalam pembangunan Jakarta kedepan, serta jangan melupakan sejarah asal muasal Bappeda yang sudah mengakar kuat.

 

Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf, jajaran dan para perencana di Bappeda yang sudah bekerja keras di tahun yang lumayan berat ini, untuk bisa merumuskan dan menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2025, sekaligus berbarengan dengan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

 



Di kesempatan yang sama, Sekretaris Bappeda Provinsi DKI Jakarta, Budi Setiawan dalam laporannya menjelaskan tentang sejarah awal berdirinya Bappeda DKI Jakarta yang dikutip dari beberapa buku penting dan bersejarah.

 

Ia menambahkan kalau Bappeda di DKI Jakarta merupakan Bappeda pertama di Indonesia, yang dibentuk di bawah koordinator Departemen Dalam Negeri pada masa itu. Nantinya Bappeda DKI Jakarta akan jadi pioner untuk Bappeda di provinsi lain di Indonesia.



Acara syukuran ini juga dimeriahkan dengan seremoni pemotongan tumpeng dan foto bersama dengan seluruh ASN Bappeda Provinsi DKI Jakarta.

 

Untuk di hari ulang tahunnya yang ke 56 ini, harapan tinggi tetap digantungkan kepada Bappeda DKI Jakarta. Semoga bisa terus mendorong perencanaan pembangunan yang visioner, inovatif, dan inklusif untuk menuju Jakarta sebagai kota global kedepannya.

 

Selamat HUT ke-56 Bappeda Provinsi DKI Jakarta!

Artikel Terkait
Aksesbilitas
Perbesar Text
Kecilkan Text
Readable Font
Atur Ulang / Reset