Kick-Off Jakarta Innovation Days (JID) Expo tahun 2024 Kick-Off Jakarta Innovation Days (JID) Expo tahun 2024

Kick-Off Jakarta Innovation Days (JID) Expo tahun 2024

Jakarta (05/09). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) secara resmi meluncurkan acara Jakarta Innovation Days (JID) Expo tahun 2024. Acara kick-off yang digelar Kamis, 05 September 2024 di komplek Balaikota DKI Jakarta dibuka langsung oleh Kepala Bappeda DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania.



Dalam sambutannya, Atika Nur Rahmania menyampaikan bahwa JID Expo 2024 merupakan ajang tahunan yang sangat penting untuk mendorong semangat inovasi di seluruh lapisan masyarakat Jakarta.

"JID Expo 2024 ini bukan hanya sekadar ajang pameran, tetapi juga menjadi wadah bagi kita semua untuk berkolaborasi, berbagi ide, berdiskusi, transfer ilmu pengetahuan, dan melahirkan inovasi-inovasi baru untuk menjawab tantangan Jakarta yang dinamis," ujar Atika.

Acara kick-off ini dihadiri oleh perwakilan Bappeda yang ada di Jabodetabek serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta turut hadir juga perwakilan dari universitas dan start up. 

Kehadiran mereka ini menunjukkan komitmen yang kuat untuk mendukung penyelenggaraan JID Expo 2024 sebagai ruang kolaborasi lintas sektor dalam menciptakan solusi inovatif bagi tercapainya transformasi Jakarta menuju kota global.

 Kepala Pusat Riset dan Inovasi Daerah Bappeda Provinsi DKI Jakarta, Andhika Ajie dalam paparannya menjelaskan main event Jakarta Innovation Days Expo 2024 nantinya akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 1 sampai 4 Oktober 2024, bertempat di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

Main event tersebut nantinya direncanakan akan dibuka langsung oleh PJ Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Tak cuma berisi pameran inovasi kreatif, main event ini nantinya juga akan menggelar diskusi panel hingga Matchmaking Session yang akan menjadi wadah kepada para inovator dari unsur pemerintah, swasta, akademisi, komunitas serta pemangku kepentingan lain untuk memperkenalkan gagasan, hasil kajian, dan karya inovatifnya.

 


Harapannya event JID Expo 2024 akan menjadi platform untuk mengusung inovasi yang selaras dalam mendukung pembangunan Jakarta sebagai kota global. Karena riset dan inovasi adalah kunci untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global yang berdaya saing tinggi.

Dengan memanfaatkan potensi riset dan inovasi, Jakarta dapat mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi dan mewujudkan visi menjadi kota yang lebih baik bagi warganya.

Artikel Terkait
Aksesbilitas
Perbesar Text
Kecilkan Text
Readable Font
Atur Ulang / Reset