10 Inovasi Terpilih Bertarung dalam Penilaian Jakarta Innovation Award (JIA) Tahun 2024 Kategori Perangkat Daerah 10 Inovasi Terpilih Bertarung dalam Penilaian Jakarta Innovation Award (JIA) Tahun 2024 Kategori Perangkat Daerah

10 Inovasi Terpilih Bertarung dalam Penilaian Jakarta Innovation Award (JIA) Tahun 2024 Kategori Perangkat Daerah

Jakarta (24/7). Tahun ini, Jakarta Innovation Days (JID), acara tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi DKI Jakarta sejak 2022 lalu akan hadir kembali.

Kegiatan inovasi tahunan ini menjadi ajang bagi unsur pemerintah, swasta, akademisi, startup, masyarakat dan komunitas untuk memperkenalkan dan berdiskusi terkait karya inovasi yang telah dihasilkan.

Mengusung tema Jakarta Innovation Days (JID) Expo, event kali ini digadang-gadang akan mengundang lebih banyak inovator dari seluruh stakeholders dan kalangan masyarakat.

Jelang pelaksanaannya yang direncanakan akhir tahun ini, Bappeda Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar rangkaian pre-event JID Expo 2024. Salah satunya adalah tahapan penilaian dan penjurian para inovator yang menjadi nominator dalam Jakarta Innovation Award (JIA) Tahun 2024.

Selasa, 23 Juli 2024, bertempat di ruang Pola, Komplek Balaikota DKI Jakarta, tahapan penilaian pertama JIA kategori Perangkat Daerah dimulai. 10 perwakilan Perangkat Daerah terpilih bersaing untuk memaparkan inovasi mereka dihadapan dewan juri untuk bisa menjadi yang terbaik dalam ajang JIA tahun ini. 

Perwakilan Perangkat Daerah yang masuk menjadi nominasi dalam penilaian JIA tahun ini antara lain Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta dengan inovasi Peningkatan Pelayanan Pencegahan Bencana Pohon Tumbang Sedini Mungkin Melalui Digitalisasi Kesehatan Pohon Terintegrasi (DI-KEPO-IN), Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi DKI Jakarta dengan inovasi Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (Jakarta Entrepreneur-Kurasi), Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi DKI Jakarta dengan inovasi Dasbor Mitigasi Kemiskinan, serta inovasi dari Perangkat Daerah lainnya.


Artikel Terkait
Aksesbilitas
Perbesar Text
Kecilkan Text
Readable Font
Atur Ulang / Reset