Image

Senin, 22 Juni 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-493 Jakarta di halaman Balaikota Provinsi DKI Jakarta. Berbeda dengan tahun sebelumnya, upacara perayaan HUT Jakarta tahun ini dilaksanakan dengan pembatasan jumlah peserta dan penerapan protokol kesehatan.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta selaku inspektur upacara menegaskan bahwa makna Jakarta tangguh sebagai tema HUT kota Jakarta tahun ini, yaitu sebagai semangat perjuangan warga dalam melawan pandemi Covid-19. Jakarta tangguh karena telah melalui berbagai krisis ekonomi, sosial hingga bencana alam yang terjadi silih berganti, serta tangguh untuk bangkit dan menghadapi tantangan pasca berbagai krisis di tengah pandemi Covid-19.  

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula apresiasi kepada masyarakat yang taat pada anjuran pemerintah di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), para tenaga kesehatan serta para petugas lapangan yang telah membantu menanggulangi masalah wabah pandemi Covid-19.

Gubernur juga menyatakan bahwa perubahan Jakarta yang lebih baik terjadi di semua aspek seperti pola hidup masyarakat yang lebih sehat, ramah lingkungan, dan memanfaatkan penuh teknologi dalam kegiatan sehari-hari di masa PSBB.

Selamat HUT ke-493 Kota Jakarta, Jakarta Tangguh Maju Kotanya, Bahagia Warganya.

 

 

Aktifitas ini dilaksanakan dengan telah menerapkan protokol pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di tempat kerja sebagaimana tercantum dalam Pergub Provinsi DKI Jakarta No. 33 Tahun 2020.

Comments

Jakarta Dalam Angka periode Triwulan I 2020
Pengunjung
  • Total Pengunjung