Image

Bertempat di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, dalam rapat Paripurna yang diselenggarakan pada tanggal 19 Mei 2020 telah disampaikan Rekomendasi DPRD Provinsi DKI Jakarta terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019. Rekomendasi DPRD Provinsi DKI Jakarta tersebut tertuang dalam Surat Keputusan DPRD Provinsi DKI Jakarta No. 25 Tahun 2020 tentang Hasil Pembahasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019.

Melalui rapat paripurna tersebut dibahas Realisasi APBD Tahun Anggaran 2019 dan Rekomendasi terhadap LKPJ Provinsi DKI Jakarta yang meliputi rekomendasi Bidang Pemerintahan, Bidang Perekonomian, Bidang Keuangan, Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup, serta Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Dalam rekomendasi tersebut, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta diminta untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap asumsi, rencana, sasaran pembangunan dan pencapaian target dari RPJMD 2018 – 2022 terhadap aktivitas pembangunan yang terhambat dan melemah karena pandemi COVID-19. DPRD Provinsi DKI Jakarta juga merekomendasikan kepada pihak eksekutif untuk segera mengajukan Revisi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2018 tentang RPJMD 2018 - 2022.

Dampak pandemi COVID-19, kedepan dipastikan bahwa sektor ekonomi akan mengalami perlambatan dan membuat jutaan warga berpotensi jatuh miskin. Selanjutnya DPRD Provinsi DKI Jakarta berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat lebih fokus pada sektor industri ekonomi yang tidak terdampak, serta fokus dalam perbaikan ekonomi melalui stabilisasi harga pasar, bantuan sosial kepada warga terdampak, serta pelatihan pendidikan non formal UMKM.

 

Aktifitas ini dilaksanakan dengan telah menerapkan protokol pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di tempat kerja sebagaimana tercantum dalam Pergub Provinsi DKI Jakarta No. 33 Tahun 2020.

Comments

Di Rumahku, Takbirku
Pengunjung
  • Total Pengunjung

Koneksi ke facebook

Belum terkoneksi ke widget facebook

Copyright © 2018 - Bappeda Provinsi DKI Jakarta

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta