Image

Selasa, 12 Mei 2020, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan beserta wakilnya Ahmad Riza Patria, menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 kepada DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam rapat paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Rapat paripurna tersebut digelar sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Seluruhnya dilakukan untuk mengetahui pencapaian Pemprov DKI Jakarta dalam penggunaan APBD untuk pembangunan di sepanjang tahun 2019. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan Pasal 19 Ayat 1, bahwa Pemerintah Daerah harus menyampaikan LKPJ kepada DPRD dalam Rapat Paripurna yang dilakukan satu kali dalam satu tahun paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir

Pada kesempatan itu, Gubernur memaparkan sejumlah realisasi penggunaan anggaran yang telah dilaksanakan satuan dan unit kerja perangkat daerah di sepanjang tahun 2019. LKPJ Provinsi DKI Jakarta tahun 2019 ini akan segera dibahas secara paralel oleh DPRD Provinsi DKI Jakarta melalui pendalaman di masing-masing komisi. Dari hasil pembahasan tersebut selanjutnya akan  ditetapkan dengan Keputusan DPRD untuk disampaikan kepada Gubernur dalam rapat paripurna sebagai rekomendasi untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah ke depan.

Comments

Di Rumahku, Takbirku
Pengunjung
  • Total Pengunjung

Koneksi ke facebook

Belum terkoneksi ke widget facebook

Copyright © 2018 - Bappeda Provinsi DKI Jakarta

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta