Image

Diawal tahun 2020 Provinsi DKI Jakarta mengalami bencana banjir akibat curah hujan ekstrim (lebih dari 150 mm per hari) yang turun merata di wilayah DKI Jakarta sejak 31 Desember 2019. Hal ini mengakibatkan 390 RW mengalami banjir dan saat ini 330 RW diantaranya telah terbebas dari genangan. Meskipun genangan banjir berangsur surut, namun jalan-jalan di kampung dan komplek masih dipenuhi oleh lumpur dan puing-puing sisa banjir seperti plastik dan perabotan rumahtangga yang terbawa hanyut oleh banjir masih ada yang tersisa.

Melalui Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2020 tentang Partisipasi Masyarakat dalam Pelaksanaan Kerja Bakti, Gubernur Provinsi DKI Jakarta menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kerja bakti di wilayah terdampak, memelihara kebersihan di lingkungannya dan membuang sampah pada tempatnya sesuai dengan jenisnya.

Dalam rangka menindaklanjuti Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta tersebut, dikeluarkan Instruksi Kepala Bappeda Provinsi DKI Jakarta Nomor 01 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Kerja Bakti Ibu Kota di Provinsi DKI Jakarta.

Pelaksanaan kerja bakti dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Januari 2020 pukul 06.00-10.00 WIB, dengan penanggung jawab per Kecamatan adalah para Eselon II. Kerja bakti ini ditargetkan mencakup 389 titik, dimana 7 lokasi diantaranya dikerjakan oleh perwakilan dari Bappeda dan Subanppeko/Kab Provinsi DKI Jakarta. Adapun 7 lokasi tersebut adalah di Jl. Rukun Sari Ujung RT 07/013 Kelurahan Gandaria Utara, Jl. Naim III Gg Kobe RT 02.03 & 04 RW 06 Kelurahan Cipete Utara, Sekolah Tarakanita RW 02 Kelurahan Petogogan, Jl. Rumbai RT 04/02 Kelurahan Kramat Pela, Jl Kelurahan RW 01 Kelurahan Gunung, Jl Kabaen I sd VII RW 05 Kelurahan Rawa Barat, dan Komp. LIPPI Jl Wida Candra RW 01 Kelurahan Senayan.

Melalui kerja bakti ini diharapkan dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak oleh banjir dan semoga masyarakat segera bisa kembali beraktifitas seperti semula.

Comments

Jakarta Tangguh
Pengunjung
  • Total Pengunjung

Koneksi ke facebook

Belum terkoneksi ke widget facebook

Copyright © 2018 - Bappeda Provinsi DKI Jakarta

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta