Image

Kamis (24/10), Bappeda Provinsi DKI Jakarta melaksanakan rapat terkait koordinasi persiapan pelaksanaan kegiatan Asia Regional Workshop of South-South Knowledge Exchange Programme di Jakarta. Rapat ini dilaksanakan di Ruang Rapat 1 Bappeda Provinsi DKI Jakarta.

Asia Regional Workshop of South-South Knowledge Exchange Programme ini merupakan tindak lanjut permohonan audiensi dari Phillip E. Karp, Lead Knowledge Management Specialist (Urban Resilience Land) dan kehadiran Bapak Gubernur DKI Jakarta pada Conference Urban 20 Mayors Summit di Argentina pada akhir Oktober 2018, dimana Bapak Gubernur menyampaikan arti pentingnya pembangunan perkotaan yang inklusif di Jakarta. Kegiatan ini merupakan workshop Internasional skala Asia-Afrika yang bertujuan untuk saling berbagi best practice dalam menangani berbagai masalah perkotaan di dunia. Rencananya workshop ini akan dihadiri oleh ± 80 senior level officials dari 11 kota Dunia di Asia dan Afrika serta beberapa kota besar di Indonesia (Bandung, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan).

Event ini merupakan kolaborasi dengan pihak World Bank Group dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Workshop ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 21 Desember 2019. Pada kegiatan tersebut, rencananya peserta akan diajak berkunjung  ke spot budaya, sejarah dan pariwisata di Wilayah DKI Jakarta. Selain itu, peserta akan meninjau hasil pembangunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seperti Rusun Sewa, Taman Maju Bersama dan lainnya.

Harapannya, melalui Workshop Internasional ini dapat memberikan manfaat dalam penanganan permasalahan pembangunan perkotaan di dunia.

Comments

Ganjil Genap
Pengunjung
  • Total Pengunjung

Koneksi ke facebook

Belum terkoneksi ke widget facebook

Copyright © 2018 - Bappeda Provinsi DKI Jakarta

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta