Image

Kick off Penyusunan Rencana Aksi Kegiatan Strategis Daerah (F8K) Tahun 2018 dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada hari Senin, 30 Juli 2018. Kegiatan ini merupakan arahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Selaku Ketua Tim Percepatan Kegiatan Strategis Daerah mengenai implementasi Instruksi Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 65 Tahun 2018 tentang Penyusunan Rencana Aksi Percepatan Kegiatan Strategis Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu kota Jakarta.

“Kegiatan Strategis (KSD) ini disusun sebagai pelaksanaan RPJMD untuk memenuhi kebutuhan dasar, mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah yang dilaksanakan oleh penanggung jawab KSD”, Ujar Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta. “untuk mempercepat pelaksanaan KSD, penanggung jawab KSD telah mempersiapkan dokumen Rencana Aksi KSD dalam bentuk Format 8 Kolom yang disingkat menjadi F8K yang akan diisi oleh SKPD/BUMD”, tambahnya dalam sosialisasi Instruksi Sekda ini kepada para peserta.

F8K merupakan kolom yang berisi tentang informasi  mengenai Rencana Aksi (K1), Penanggung Jawab Rencana Aksi (K2), Instansi Terkait Rencana Aksi (K3), Kriteria Keberhasilan Rencana Aksi (K4), Ukuran Keberhasilan Rencana Aksi (K5), Target Output (K6), Persentase Capaian Target/Output (K7), dan Keterangan (K8). Pada K7 harus diisi dengan persentase penyelesaian setiap tahapan/kegiatan yang diisi setiap triwulan sebelum pelaksanaan Monev KSD yaitu pada bulan ke-3 (B03), bulan ke-6 (B06), bulan ke-9 (B09), dan bulan ke-12 (B12).

Diakhir arahannya, Sekda Provinsi DKI Jakarta menghimbau kepada para SKPD/BUMD dan peserta lainnya untuk mencermati daftar Program Prioritas Gubernur DKI Jakarta serta mulai memikirkan program-program yang inovatif di masing-masing wilayah. “Misalnya, jika kita amati sebanyak 60% penyediaan air bersih dengan metode pompanisasi sudah tersebar di wilayah kumuh, maka kita pikirkan inovasi untuk 40% sisanya yang belum terpapar air bersih tersebut kemudian sesuaikan dengan target program Prioritas Gubernur”, tambahnya.

Pelaksanaan  Kick off ini diakhiri dengan penyampian sosialisasi Pedoman Penyusunan Rencana Aksi Percepatan Kegiatan Strategis Daerah Provinsi DKI Jakarta oleh Plt Kepala Bappeda DKI Jakarta. Kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan Rapat Teknis Pembahasan Percepatan Penyusunan F8K Tahun 2018 hingga tanggal 6 Agustus 2018 mendatang. Secara keseluruhan materi pedoman tersebut dapat diunduh diwebsite Bappeda DKI Jakarta (https://bappeda.jakarta.go.id)

Comments

Ganjil Genap
Pengunjung
  • Total Pengunjung

Koneksi ke facebook

Belum terkoneksi ke widget facebook

Copyright © 2018 - Bappeda Provinsi DKI Jakarta

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta