Berita Perencanaan|

Jakarta (27/10), Pemprov DKI Jakarta  menghadiri acara The 13th Asian-Pacific City Summit: The Potential of Cities in the Face of Crises yang diwakili oleh Bappeda DKI Jakarta yang diselenggarakan secara virtual langsung dari Kota Fukuoka, Jepang, selama 2 hari yakni 26-27 Oktober 2021. Acara ini dihadiri oleh Kepala Bappeda DKI Jakarta, Bapak Nasruddin Djoko Surjono, sekaligus menjadi panelis dalam sesi Paralel dengan topik Innovation for Improving Citizens’ Living Condition to Leave No One Left Behind.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini bertujuan untuk mendiskusikan dan memberikan solusi atas kendala atau permasalahan masyarakat-kota  yang dihadapi oleh para perwakilan kota di Asia Pasifik. Melalui topik Innovation for Improving Citizens’ Living Condition to Leave No One Left Behind, para panelis memaparkan mengenai tantangan dan upaya yang dilakukan dalam memenuhi kebutuhan pelayanan publik untuk masyarakat meski ditengah sitausi Pandemi Covid-19 agar semua lini masyarakat dapat terpenuhi dan tanpa diabaikan.

Pada sesi Paralel tersebut juga diisi Ms. Susan A. Yap selaku Gubernur Provinsi Tarlac, Filipina; Ms. Arase Yasuko selaku Wakil Walikota Kota Fukuoka, Jepang; Mr. En Kiang Ong selaku Direktur Centre for Liveable Cities dari Singapura; Mr. Sumiyabazar Gubernur Ulaanbaatar, Mongolia; Ms. Onphailin T. Wakil Walikota Phuket, Thailand; Mr. Aijun Chen selaku Deputi Sekretaris Jenderal Kota Taiyun, Cina; Bpk. Ibnu Sina selaku Walikota Kota Banjarmasin, dan dimoderatori oleh Ibu Arai Yuko selaku Urban Specialist, World Bank.

Kepala Bappeda DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono, menyampaikan mengenai peningkatan kualitas hidup masyarakat di  masa Pandemi Covid-19 melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), yaitu KSBB Pangan, KSBB Pendidikan, KSBB UMKM, KSBB, Penataan Pemukiman, dan KSBB Tenaga Kerja. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga meningkatkan pelayanan publik berbasis digital seiring terbatas untuk pertemuan antara petugas layanan dengan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19. Pemprov DKI Jakarta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut bergerak dalam pemulihan di semua sektor, bersinergi dengan para stakeholders melalui program CSR. Melalui kolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat akan mengakselerasi pemulihan dan pembangunan DKI Jakarta kembali.

Pemprov DKI Jakarta terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas masyarakat khususnya di masa pandemi yang memberikan dampak pada semua sektor.

Close Search Window