Image

Kamis (29/08), Inspektorat Provinsi DKI Jakarta telah melaksanakan lanjutan Pembahasan Perkembangan Peningkatan Predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemprov DKI Jakarta di Ruang Rapat Bimtek II Lantai 23, Gedung Balaikota Blok G, Jakarta Pusat. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap hari Kamis dalam rangka mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP). Rapat dihadiri oleh Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah yang dalam hal ini diwakili oleh Bidang Pemerintahan, Bidang Perencanaan Pengembangan dan Pemantauan Pembangunan serta Pusat Data dan Informasi Perencanaan Pembangunan. Selain itu, dihadiri pula oleh Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan, dan Tim Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Inspektorat. 

Selama 4 tahun terakhir nilai SAKIP Pemprov DKI Jakarta terus mengalami peningkatan dan mencapai predikat BB dengan skor 71,04 pada tahun 2018. Harapannya dengan pembahasan-pembahasan melalui pertemuan Kamisan capaian nilai SAKIP Pemprov DKI Jakarta kedepannya dapat mengalami peningkatan predikat.

Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan nilai tersebut adalah dengan melaksanakan 5 misi Gubernur, pembahasan kali ini hanya fokus pada 2 misi yaitu misi 1 (Menjadikan Jakarta kota yang aman, sehat, cerdas, berbudaya, dengan memperkuat nilai-nilai keluarga dan memberikan ruang kreativitas melalui kepemimpinan yang melibatkan, menggerakkan dan memanusiakan) dan misi 2 (Menjadikan Jakarta kota yang memajukan kesejahteraan umum melalui terciptanya lapangan kerja, kestabilan dan keterjangkauan kebutuhan pokok, meningkatnya keadilan sosial, percepatan pembangunan infrastruktur, kemudahan investasi dan berbisnis, serta perbaikan pengelolaan tata ruang). Sementara itu, untuk pembahasan misi 3, 4 dan 5 akan dilanjutkan pada Kamisan berikutnya. [bpd]

Comments

Jakarta Dalam Angka periode Triwulan I 2020
Pengunjung
  • Total Pengunjung